DERMAN P. NABABAN DILANTIK JADI KETUA PN MUARA BULIAN



Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, YM Ibu Irama Chandra Ilja, SH.,MH melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian Derman P. Nababan, SH.,MH bersamaan dengan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, pada hari Jumat, 25/11/2016, pada Sidang Luar Biasa bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Jambi, dengan Saksi Bpk. PH. Hutabarat, SH.,M.Hun dan Jhon Diamond Tambunan, SH.,MH masing-masing sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Jambi.

Setelah dilantik, Ibu Ketua mengenakan kalung tanda jabatan setelah itu Derman P. Nababan membacakan dan menandatangani fakta integritas, tidak akan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum korupsi, kolusi dan nepotisme maupun dengan pedoman prilaku hakim. Selanjutnya dilakukan Serah terima jabatan dari Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian yang lama Bpk. Ahmad Satibi, SH.,MH kepada Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian yang baru, serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab Ketua Pengadilan Negeri sangatlah berat, untuk mewujudkan visi misi  MA, yaitu Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung. Dalam hal ini Saudara harus mempunyai semangat kerja, kerja dan kerja, mampu menjaga citra dan nama baik Pengadilan, yang akhir-akhir ini wajah peradilan tercoreng oleh ulah beberapa oknum di lingkungan peradilan. Saudara berperan aktif dalam meningkatkan mutu pelayanan bagi pencari keadilan, dan memastikan pelayanan aparat pengadilan dengan motto sukses, maju dan bermutu. Selamat Sukses buat Saudara Derman yang baru dilantik, dan Ibu Rumata untuk dapat mendampingi Suaminya dalam menjalankan tugas, seraya mengucapkan terima kasih kepada Bpk. Ahmad Satibi, SH.,MH yang dipromosi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Bekasi Kelas IA Khusus.
           
 Dalam perkenalannya, Derman P. Nababan menjelaskan bahwa beliau menjadi Calon Hakim Pengadilan Negeri Terbing Tinggi Deli 2000-2002, lalu diangkat menjadi Hakim Pengadilan Negeri Padang Sidimpuan pada tahun 2002-2007, dimutasi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Tarutung tahun 2008-2010, dan menjadi Hakim Pengadilan Negeri Kelas I/b Jepara tahun 2011-2012 dan menjadi Hakim Pengadilan Negeri Lubuk Pakam tahun 2012-2015, selanjutnya dipromosi menjadi WKPN Balige Agustus 2015-Oktober 2016, dan terakhir dipromosi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Jepara. Beliau telah mengikuti beberapa pelatihan seperti Sertifikasi Mediator, Lingkungan Hidup dan Hakim Anak. Bpk.
            Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, YM. Bpk. DR. H. Syahrial Sidik, SH.,MH, Para Hakim Tinggi Jambi, Panitera, Sekretaris dan Jajaran Pengadilan Tinggi Jambi, Para Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jambi,  Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian Rais Toroji, SH.,MH, Para Hakim dan Panitera dan Sekretaris dan seluruh Pejabat Fungsional dan Struktural Pengadilan Negeri Muara Bulian, diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama.
(Admin PN Muara Bulian)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesaksian Aktor Pemeran The Passion Of The Christ

KESOMBONGAN MENDAHULUI KEHANCURAN