TUHAN, BERIKAN AKU KAKI YANG KUAT!



TUHAN, BERIKAN AKU KAKI YANG KUAT!

nurulhedayat.blogspot.com

Salah satu keistimewaan rusa atau kijang ialah memiliki tulang kaki yang kuat.  Ketika musuh mengejar, ia bisa berlari dengan sangat kencang. Selain berlari kencang, ia bisa juga berjejak di bukit-bukit yang terjal. Bahkan di bukit batu sekalipun. 

Bagaimana bisa? Karena, ternyata rusa memiliki kuku kaki yang jentik.

Bukit, berbicara tentang masalah, persoalan, tantangan dan rintangan. Terkadang saking  beratnya persolan hidup, ada banyak orang yang tertunduk lesu, bahkan tidak sedikit yang berusaha mengakhiri jalan hidupnya. 

Dilansir CNN Indonesia, (26/09/2020) International Association for Suicide Prevention (IASP) melaporkan "Setiap 40 detik seseorang mengakhiri nyawanya. Hampir 800 ribu orang setahun di seluruh dunia," ucap Murad Khan, Presiden IASP dalam laman IASP. Fantastis! Suatu keputusan jauh dari akal (nalar) yang sehat.

Ketika berada di persimpangan jalan (keputusasaan),  ia tidak bisa melihat pertolongan dan jalan keluar. Keliru! Ia menempuh jalan pintas. Ia berpikir dengan mengakhiri hidup, dapat membereskan persoalannya.

Untuk hal itu, ribuan tahun yang lalu Nabi Habakuk, memberikan solusi.  "ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku". (Habakuk 3:19).

Habakuk, menyadari bahwa kaki yang biasa-biasa tidak akan kuat menanggung beban yang melanda hidup sehari-hari. Sehingga diperlukan kekuatan dari Tuhan, untuk memiliki kaki seperti rusa, yang bisa berjejak di bukit-bukit persoalan.

Orang hebat, adalah pribadi yang sanggup mengangkat wajahnya dan berdiri tegak di atas bukit persoalan yang menerpa hidupnya. Bukan! Bukan, orang yang mencari kambing hitam, mempersalahkan orang lain atau situsi yang tidak menguntungkan dirinya.

Karenanya, mintalah kaki yang kuat, seperti kaki rusa. 

Hal ini berbicara tentang Iman. Iman, dasar dari sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari sesuatu yang tidak kita lihat. Masa depan, keberhasilan, kesembuhan, mungkin belum anda alami, belum anda lihat. Justru yang sedang terjadi adalah badai hidup.

Perkuatlah tulang kaki imanmu, supaya anda bisa mendaki bukit persoalan, bukit masalah, bukit penyakit. Bahkan, jika perlu terbanglah di atas badai hidupmu. Terbang dengan Iman! Bersandarlah sepenuhnya kepada Tuhan sumber kekuatanmu.

Katakan! Aku ada hari ini, semua karena kemurahanMu. Aku hidup hari ini, semua karena kebaikanMu. Terima kasih Yesus, Engkau sangat baik, teramat baik bagiku.

Tetap semangat dan Antusias!
#Terbanglah_Rajawaliku
#Terbangdiatasbadai 
(Cuplikan Khotbah Derman P. Nababan, di GBI Abadi Jambi, 28-04-2018).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesaksian Aktor Pemeran The Passion Of The Christ

KESOMBONGAN MENDAHULUI KEHANCURAN