Belajar Memahami

"Belajar Memahami"

Selama 15 tahun menjadi Hakim,  Saya melihat sifat kebencian, iri hati,  merasa benar sendiri,  hebat sendiri, dan harga diri yang berlebihan penyebab utama seseorang melakukan penganiayaan,  pemerkosaan bahkan pembunuhan maupun tindak pidana lainnya. Hal yang sama juga menjadi penyebab seseorang tega menfitnah, menghina dan mengkhianati orang lain.

Ketahuilah,  jika anda berusaha menekan dan menjatuhkan orang lain,  maka posisi anda sedang turun bahkan jatuh bersamanya.  Jika anda berusaha balas dendam dan membenci orang lain maka anda sedang menjalani proses bunuh diri.  Jika anda merasa hebat,  mengumbar kebenaran sendiri dan mengklaim harga diri, maka anda sedang menjatuhkan harga dirimu.

Mari belajar melihat orang lain dari sisi pandang yang berbeda,  belajar memahami berbagai sifat dan karakter orang lain, membuat kita bahagia walaupun sesungguhnya orang lain itu menjengkelkan.  Hidup itu adalah seni,  akan terasa indah,  bila cintamu tulus tanpa mengharapkan balasan. 

Hidup adalah memahami... Cinta adalah ramuannya, rendah hati pondasi utamanya.  Nikmatilah hidup hari ini,  dengan kemenangan sejati.
Tetap semangat dan antusias

Saksikan Video Clip Pelayanan Kami bersama Suku Anak Dalam Kab. Sarolangun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesaksian Aktor Pemeran The Passion Of The Christ

KESOMBONGAN MENDAHULUI KEHANCURAN