Kuasa Perkataan

"Kuasa Perkataan"

Mei 1940, Pasukan Inggris mengalami kekalahan telak melawan Pasukan Jerman di bawah pimpinan Hitler.  Pertempuran hebat yang terjadi di Prancis tersebut memaksa mereka mundur hingga ke Pantai Dunkirk,  Prancis. Akhirnya, mereka kembali ke Inggris melalui laut dengan tangan hampa karena peralatan perang tinggal di Prancis.

Pasukan itu mangalami kejatuhan mental yang hebat.  Tidak mudah untuk membangun dan memulihkan semangat mereka, butuh waktu lama.

Tetapi sesuatu yang berbeda, terjadi pada acara penyambutan pasukan yang kalah tempur tersebut,  Wiston Churchill, Perdana Menteri Inggris dengan kepala tegak berkata "Kita akan berjuang terus,  Kita akan kembali bertempur di Prancis,  betempur di segala lautan dan akan mempertahankan pulau ini,  berapapun harganya.  Kita akan bertempur di ladang,  di bukit,  di pelosok maupun di jalanan,  kita tidak akan menyerah!"

Ternyata, kata-kata Churchill yang sederhana itu, mampu membakar dan mengobarkan semangat juang seluruh pasukan itu.

Akhirnya, seluruh dunia pun mengetahui,  bahwa Pasukan Inggris dapat menjadi pasukan yang andal  dan menjadi salah satu pasukan sekutu yang tangguh.

Peranannya sebagai ahli strategi, orator, diplomat dan politisi terkemuka menjadikan Churchill salah satu dari tokoh paling berpengaruh dalam sejarah dunia. Pada tahun 1953, Churchil dianugerahkan penghargaan Nobel di bidang literatur karena sumbangan yang ia berikan dalam buku-buku karangannya mengenai bahasa Inggris dan sejarah dunia.

Dampak dari kata-kata yang membangun sangat luar biasa,  memberi percaya diri dan menolong masa depan seseorang.

Orang bijak sering mengatakan,  "Berilah sukses maka anda akan mendapat sukses,  berilah kebahagiaan maka anda akan mendapat kebahagiaan". Jadi berilah pujian,  dan tebarkanlah perkataan positif,  maka sekeliling anda akan berubah, dan anda sendiri akan menikmati manfaatnya.

Karena itu mulailah berkata kepada orang lain "Saya sungguh diberkati dengan apa yang anda lakukan", "Anda luar biasa,  pasti mempunyai masa depan yang baik". "Penampilan anda rapi sekali hari ini". "Anda hebat,  sukses pasti menjadi milik anda".

Bagaimanapun kondisi dan keadaan hari-hari ini, saya mau katakan Anda adalah pribadi hebat yang luar biasa,  Sukses bagi anda semua.

Tetap semangat dan antusias
Selamat Beraktifitas Tuhan memberkati.

(Derman P. Nababan)

Saksikan Video Kereen Ibunda Saya, Warga Desa, walau Lansia, tetapi semangat membara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesaksian Aktor Pemeran The Passion Of The Christ

KESOMBONGAN MENDAHULUI KEHANCURAN